Kodim 1302 Bakal Jaring Pemuda Yang Siap Mengabdi Bagi NKRI

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS, Minahasa-

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P terkait Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara secara Virtual, yang bertempat di Aula Makodim Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Selasa (07/04/2021) pukul 09.30 wita.

Bersama unsur pemerintah serta LSM, mengikuti acara Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 tersebut, yang dibuka oleh Kepala Staf Kodam ( Kasdam ) XIII/Merdeka Brigadir Jendral TNI Prasetya Budi, dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian Sosialisasi oleh Ketua Tim Sosialisasi Kementrian Pertahanan ( Kemenhan ) Brigadir Jendral TNI Fahrid Amran SH.

“Kami bakal menjaring skaligus menyeleksi Putra-Putri yang Terbaik Indonesia berumur 18-35 tahun untuk bergabung dalam Komponen Cadangan dibawah Kementrian Pertahanan Negara. Yang pastinya proses seleksinya sangat ketat yang meliputi, kesehatan jasmani dan rohani, nantinya KOMCAD akan diberikan pelatihan selama 3-4 bulan serta uang saku. kemudian akan kembali ke profesi semula, dengan kata lain tidak terikat, namun jika nantinya situasi keamanan negara terancam, KOMCAD siap berperang bersama “Jelas Sinaga

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut antara lain, Damly Aruperes, Sekretaris Satpol-PP Kabupate Minahasa, ,Meyke Rantung, Sekretaris Kesbangpol Minahasa, Steven Warow Ketua Garda Manguni, Fransje Ketua Garda Minahasa, Julian Lendeng dari PGE Lahendong, Edy Sudrajat dari PLN Tondano, Regen Jacobs Karyawan PLN Tondano, Friama Manengal dan Shanti Umboh perwakilan BRI Tondano. (Ras)

Pos terkait