Enam Terduga Pelaku Balap Liar tak Berkutik

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS,TOMOHON – Tim Senyap Polsek Sonder mengamankan enam terduga pelaku balap liar, di ruas jalan Desa Tincep. Masing-masing berinisial CR (15), DP (23), VP (21), E (23), KL (16), dan ML (19).

Kanit Reskrim Polsek Sonder Aiptu Sonny Sampouw, mengatakan, awalnya mendapat informasi dari masyarakat terkait aksi yang sangat meresahkan dan membahayakan keselamatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Informasi kami respons dengan mendatangi lokasi dan mendapati keenam terduga pelaku beserta sepeda motor, kemudian kami bawa ke Mapolsek Sonder,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot menegaskan, pihaknya tidak akan mentolerir aksi balap liar.

“Balap liar ini sangat merugikan baik bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya, karena kita tahu bersama aksi ini sudah banyak memakan korban, baik korban jiwa maupun material,” terangnya.

Kapolres meminta masyarakat yang melihat ataupun mengetahui adanya balapan liar di wilayah hukum Polres Tomohon, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Kami mengimbau semua pihak, terutama keluarga untuk ikut ambil bagian dalam mengawasi dan mengarahkan anak-anak agar mereka tidak melakukan hal-hal negatif yang nantinya akan merugikan diri mereka sendiri, keluarga maupun orang lain, dan pada akhirnya akan berurusan dengan hukum,” pungkas Kapolres.(red)

Pos terkait