Bayern Munchen Kubur Mimpi Lazio

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS – Bayern Munchen dipastikan melaju ke babak perempat final Liga Champions. Kepastian itu didapatkan setelah tim asuhan Hansi Flick tersebut mengalahkan Lazio dalam laga leg kedua 16 besar pada Kamis (18/3/2021) dinihari tadi.

Dikutip dari bola.com, bermain di markas kebanggaannya, Allianz Arena, Munchen keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Dengan demikian, Die Bavarians menang dalam duel dua leg dengan agregat skor telak 6-2.

Bermain sebagai tuan rumah membuat Die Bavarians lebih leluasa mendominasi permainan. Menurut catatan, mereka membukukan penguasaan bola sebesar 61 persen berbanding 39 persen milik Lazio.

Pada menit ke-32, raksasa Bundesliga tersebut dihadiahi penalti oleh wasit yang melihat Leon Goretzka dilanggar Vedat Muriqi di kotak terlarang. Insiden tersebut terjadi ketika Die Bavarians melakukan eksekusi sepak pojok.
Lewandowski yang ditunjuk sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Ia berhasil mengecoh Pepe Reina selaku kiper Lazio dan membidik sisi pojok kiri bawah gawang. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.
Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Babak kedua dibuka oleh peluang emas Lewandowksi. Pemain asal Polandia itu melepaskan tembakan dari jarak dekat yang berhasil dihalau Reina. Skor seharusnya sudah berubah jadi 2-0 andai Lewandowski bersedia membagi bola ke Leroy Sane atau Serge Gnabry.

Lazio sendiri sudah mencoba untuk setidaknya memperkecil agregat skor di babak kedua. Namun lini pertahanan Munchen terlalu sulit untuk dibongkar. Mereka bahkan jarang membuat peluang emas selama permainan berlangsung.

Gol buat Munchen! Pada menit ke-73, Die Bavarians kembali menjebol gawang Lazio lewat sepakan pemain pengganti, Jean-Eric Maxim Choupo-Moting. Ia berhasil mengkonversi umpan terobosan David Alaba menjadi gol dengan cemerlang. 2-0.
Lazio memperkecil kedudukan pada menit ke-82. Andreas Pereira mengirim bola dari tendangan bebas ke arah kotak penalti Bayern Munchen. Di sana menanti Marco Parolo yang sukses menaklukkan Alexander Nubel. Skor berubah jadi 2-1.

Biancocelesti sempat menciptakan beberapa peluang emas jelang berakhirnya permainan, begitu juga dengan Munchen. Namun, skor 2-1 untuk Bayern Munchen bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.(red)

Pos terkait