Puluhan Anggota Polres Minut Dites Urine, Begini Hasilnya

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS.COM,MINUT– Biddokkes Polda Sulawesi Utara menggelar tes urine terhadap puluhan anggota Polres Minut.

Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rabakbau., S.I.K., M.Si. mengatakan tes urine ini dilakukan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polres Minut. Tes urine dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sebagai bentuk dan wujud kegiatan tanpa diketahui oleh seluruh Anggota dan ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa POLRI bebas dari Narkoba, apabila terdapat anggota yang Positif maka Polres Minut akan melaksanakan Pemeriksaan lebih lanjut kepada Anggota tersebut dan akan mendapatkan sanksi,” katanya.

Dia juga menjelaskan, tes urine untuk pencegahan narkoba ini sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polri untuk mendeteksi secara dini keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi shock therapy kepada seluruh Anggota agar tidak macam-macam atau jangan berani menyalahgunakan Narkoba dan agar kepada seluruh Personil Polres Minut tidak menggunakan narkoba,” tegasnya.

Adapun anggota yang dilakukan pemeriksaan Urine berjumlah 50 personel dimulai dari Kapolres, Pejabat Utama dan Perwira serta Anggota Polres Minut.

“Alhamdulillah dari 50 personel yang dicek, hasilnya semua negatif tidak ditemukan personel yang terindikasi menggunakan narkoba” ujar Kapolres Minut.(angky)

Pos terkait