Pemkab Minut Siap Siaga Antisipasi Pencegahan Bencana

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

SEPUTARSULUTNEWS.COM,MINUT– Pemerintah kabupaten Minahasa utara ambil Tema “Tangguh Hadapi Bencana” untuk siap siaga dalam mengantisipasi setiap bencana alam maupun non alam yang terjadi di wilayah kabupaten Minahasa utara. Hal tersebut disampaikan Bupati Joune JG Ganda SE didampingi Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, SH MH, usai mengikuti Vidoe Conference (VidCon) Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2021 yang dibuka Presiden RI, Ir Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta, Rabu 3 Maret 2021.

Bupati Minahasa utara Joune Ganda, SE dan Wakil Bupati Minahasa utara Kevin William Lotulung SH MH saat mengikuti video conference bersama presiden Joko Widodo

 

” Indonesia masuk di 35 besar negara berpotensi bencana terbesar diseluruh dunia. Oleh karena itu, kita sebagai bagian dari wilayah Republik Indonesia tentunya kita diminta untuk antisipasi setiap bencana yang terjadi. Kita pun di Minahasa utara beberapa waktu yang lalu terjadi bencana alam ringan, walaupun ada korban jiwa,” ucap Ganda didampingi Lotulung di atrium kantor Bupati Minahasa utara.

 

Lanjutnya, karena itu, kami akan benar-benar memperhatikan dan mengantisipasi setiap kejadian bencana yang terjadi di Minahasa utara dengan tema “Tangguh menghadapi Bencana” maka kami pemerintah kabupaten Minahasa utara siap dan siaga dalam menghadapi bencana dan penanganan pasca bencana.(angky/*)

Pos terkait