Sambangi Polres Minut, Kapolda Sulut Resmikan Gedung Dengan Nama Presisi Pertama di Indonesia

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS.COM MINUT–Meski di tengah hujan, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol R.Z. Panca Putra menyambangi Polres Minahasa Guna meresmikan Gedung Presisi, Rabu (24/02/2021) siang yang berada di belakang gedung dan ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dilanjutkan pembukaan selubung papan nama, pengguntingan pita di pintu utama, serta peninjauan gedung oleh Kapolda, didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, Plh Bupati Minut Jemmy Kuhu, Pabung Minut Mayor (Inf) Ricard Pusung, Wakapolres Minut Kompol Hans Karia Biri, Kasat Reskrim Polres Minut AKP Fandi Ba’u SIK, Kasat Lantas Polres Minut Iptu Rudhan Imanuel Kasenda.

Bacaan Lainnya

“Gedung Presisi ini merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut. Proses pembangunan gedung ini selama sekitar 7 bulan. Sebelum Gedung Presisi ini, kami juga telah mendapatkan hibah pembangunan dari Pemkab Minut berupa sarana olahraga yaitu lapangan voli, lapangan tembak, dan lapangan bulutangkis, kami berharap dengan adanya ruangan baru ini, dapat meningkatkan Kinerja, Antara lain, barak dan kantor Satuan Sabhara, juga ruang untuk Satuan Intelkam, Logistik, serta Satuan Lalulintas” ujar Kapolres Minut

Sementara itu Kapolda dalam sambutannya, mengapresiasi dukungan Pemkab Minut yang telah memberikan hibah pembangunan Gedung Presisi ini.

“Saya atas nama pimpinan Polri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Minut. Atas dukungannya sudah memberikan bantuan berupa hibah pembangunan, sehingga bisa menambah fasilitas sarana di Mapolres Minut,” kata Irjen Pol R.Z. Panca Putra.

Irjen Pol R.Z. Panca Putra juga mengapresiasi penamaan gedung ini oleh Kapolres Minut yang sesuai dengan tagline Program Prioritas Kapolri yaitu Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

“Ini sebagai dukungan Polres Minut demi mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi. Seperti namanya, gedung ini nantinya harus membuat Polres Minut menjadi organisasi Polri yang Presisi. Jadi gedung ini benar-benar harus mampu menampilkan implementasi Presisi, salah satunya masyarakat bisa terlayani dengan baik,” pinta Irjen Pol R.Z. Panca Putra.

Terkait pelayanan, Irjen Pol R.Z. Panca Putra pun berpesan kepada seluruh personel Polres Minut dan jajaran, bahwa yang terpenting adalah melayani masyarakat dengan cepat, dan jangan pernah sekalipun menyakiti hati masyarakat.

Seluruh personel diajak menjadi insan Bhayangkara yang bisa memberikan solusi, alternatif pemecahan masalah, serta menjadi problem solver yang baik bagi masyarakat.

“Pelihara gedung ini dengan baik dan manfaatkan sebaik-baiknya demi memberikan pelayanan terbaik, pelayanan yang prima, dan bermanfaat nyata kepada masyarakat,” tutup Irjen Pol R.Z. Panca Putra. (red/*)

Pos terkait