Pemdes Kali Oki Pastikan Pekerjaan Dandes Tahap 1 Selesai Bulan April

  • Whatsapp

Seputarsulutnews.com, Mitra – Pemerintah Desa (Pemdes) Kali Oki, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pastikan pekerjaan fisik yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) tahap satu tahun 2021 akan rampung pada bulan april mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Vanly Pongulu selaku Hukum Tua Desa Kali Oki, kepada media ini saat di wawancarai di ruangan kantornya, Senin, 22 Februari 2021.

“Untuk pekerjaan Dandes tahap pertama di tahun ini, masih difokuskan pada pekerjaan fisik, yakni rehab drainase sepanjang 33 meter dan pembuatan drainase baru yang berlokasi di jaga tiga, dengan panjang sekira 173 meter,” ungkap Pongulu.

Lanjut dikatakannya, selain pekerjaan drainase, di tahap satu ini, Pemdes Kali Oki juga akan membangunan wahana wisata berupa konstruksi tower flying fox dan sepeda gantung.

“Guna menunjang perkembangan parawisata danau bulilin yang masuk dalam wilayah Desa Kali Oki, menjadi salah satu program prioritas di tahun ini, yakni pembangunan wahana- wahana pariwisata seperti flying fox dan sepeda gantung,” jelas Pongulu.

Ditambahkan Pongulu, dengan total anggaran sekira 271 juta, selain pekerjaan fisik, didalamnya juga sudah tertata program bantuan langsung tunai (BLT) selama lima bulan, yakni bulan januari sampai dengan bulan mei 2021.

“Terhitung sampai dengan bulan kelima, sebanyak 38 Kepala Keluarga, tercatat sebagai penerima BLT,” tandasnya. (fan)

Pos terkait