Jenazah SHS Disemayamkan di Pemkot Bitung

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS.COM, BITUNG- Sebagai penghormatan terakhir, Jenasah Almarum Dr Sinyo Hari Sarundajang (SHS) disemayamkan di kantor walikota Bitung, Kamis (18/02/21).Hal ini dilakukan karena dimasa hidupnya SHS pernah menjabat walikota Bitung selama 14 tahun lebih.

Tepat pukul 14:58 WITA, mobil Alphard berwarna hitam dengan nomor polisi B 1 SHS yang membawa Jenazah SHS masuk kehalaman pemkot Bitung beriringan dengan rombongan mobil yang ditumpangi keluarga besar Sarundajang-Laoh Tambuwun. Semua yang hadir di kantor walikota Bitung berdiri tegak dan memberikan penghormatan, begitu juga saat mobil jenazah tiba di lobi utama seluruh pejabat yang hadir memberikan penghormatan termasuk walikota Bitung Maximiliaan Jonas LOMBAN SE MSi dan wakil walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri serta Sekot Dr Audy Pangemanan dan undangan dengan suasana haru.

Bacaan Lainnya

Karena keterbatasan waktu, acara yang rencananya akan dilakukan di aula walikota Bitung, di pindahkan di lobi utama kantor walikota Bitung sesuai permintaan keluarga.
Walikota Bitung dalam sambutannya menyampaikan bahwa , SHS adalah putra terbaik bangsa. Sebagai walikota Bitung dan keluarga juga mengatasnamakan masyarakat kota Bitung turut berduka Sedalam-dalamnya atas berpulangnya sosok Sinyo Hari Sarundajang.

Sejak dilantik sebagai walikota Bitung tahun 1986, SHS dengan gigih membangun kota bitung dengan berbagai pembangunan dilakukan sehingga bisa menjadi kota madya Bitung tahun 1990. Tak berhenti disitu, SHS juga terus membangun kota Bitung hingga tahun 2000. LOMBAN juga mengatakan tidak cukup dengan kata-kata untuk melukiskan apa yang sudah dilakukan oleh SHS, sebagai penghargaan, ruangan BPU kantor walikota Bitung resmi dinamakan Ruangan SH Sarundajang. Dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa-jasa dari SHS.

Mengakhiri sambutannya, walikota MJL menyebutkan bahwa biasanya pepatah tiap masa ada orangnya, dan tiap orang ada masanya, tapi untuk SHS adalah dari masa ke masa.
acara di lanjutkan dengan penyerahan karangan bunga yang lakukan oleh Walikota LOMBAN bersama istri, Wakil walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri bersama istri serta Sekot Dr.Audy Pangemanan bersama istri.

Tepat pukul 15:28 WITA, Rombongan keluarga Sarundajang-Laoh Tambuwun dan Mobil yang membawa jenazah SHS meninggalkan Kantor walikota Bitung.(angky)

Pos terkait