Revitalisasi Rusunawa Bakal Dilakukan Pemkot

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS.COM,KOTAMOBAGU – Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang berlokasi di Kelurahan Gogagoman dan Pobundayan ditargetkan menyumbang PAD sebesar Rp587.580.000 pada tahun 2021 ini.

 

Bacaan Lainnya

“Dan kami optimis target ini bisa tercapai,” ujar Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Chelsea Paputungan.

 

Untuk mendukung target tersebut sekaligus memberi hunian yang layak dan nyaman bagi masyarakat, saat ini pihaknya sedang menunggu anggaran revitalisasi Rusunawa Kelurahan Gogagoman yang sudah diusulkan ke kementrian.

 

“Lelangnya di pusat karena melalui APBN. Anggaran yang sudah kita usulkan sebesar Rp1,2 miliar dan saat ini kita masih menunggu realisasinya,” kata Chelsea.

 

“Rusunawa yang di Kelurahan Gogagoman sudah cukup lama dibangun dan digunakan sejak tahun 2017, sehingga dinilai perlu revitalisasi,” lanjutnya.

 

Sedangkan untuk rusunawa di Kelurahan Pobundayan, sudah mulai dibuka. Warga yang mendaftar pun sudah cukup banyak.

 

“Untuk persyaratan secara umum pendaftaran sewa rusunawa cukup dengan KTP dan Kartu Keluarga. Setelah memenuhi persyaratan kemudian dilakukan penandatanganan kontrak. Di mana dalam kontrak tersebut warga wajib menjaga aset selama menempati rusunawa itu,” terang Chelsea.

 

“Dan untuk pendaftar juga wajib melampirkan berupa surat keterangan sehat, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” pungkasnya.(red)

Pos terkait