Lomban dan Mantiri Rakor Persiapan Pemberian Vaksin Covid 19

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS.COM,BITUNG– Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban bersama Wakil Wali Kota Maurits Mantiri memimpin Rapat Koordinasi terkait pemberian vaksin covid-19 untuk masyatakat Kota Bitung bertempat di ruang BPU Kantor Wali Kota Bitung.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Jeaneste Watuna menyampaikan laporan hasil rapat bersama dengan Kementrian Kesehatan bahwa, pelaksanaan vaksinasi covid-19 dimulai pada 13 Januari 2021 dan Presiden Joko Widodo menjadi peserta pertama.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya tanggal 14 Januari akan dimulai secara serentak untuk seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia, dan dimulai dengan seluruh kepala daerah dan Forkopimda.

Setelah itu pemberian vaksinasi covid-19 tersebut akan dilakukan dalam 4 tahap. Pertama tenaga medis, kedua pejabat TNI/POLRI dan SP3 sebagai petugas lapangan, ketiga lansia yang memenuhi syarat dan keempat seluruh masyarakat.

Wali Kota mengatakan bahwa Kota Bitung sudah sangat siap untuk melaksanakam proses vaksinasi covid-19 tersebut serta menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk di vaksinasi karena sebelumnya vaksin ini sudah dipastikan aman dan lolos uji klinis sehinggasudah dinyatakan aman dan halal.

Oleh karena itu ia meminta kepada seluruh instansi terkait untuk mempersiapkan proses vaksinasi tersebut dengan sebaik mungkin agar berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan maupun kendala.

Dengan harapan setelah proses vaksinasi ini kehidupan masyarakat akan kembali berjalan normal dan terhindar dari covid-19.

Untuk diketahui bersama, Calon penerima vaksin covid-19 akan melalui 4 tahap sebelum di vaksinasi yaitu;

1. Pendaftaran dan pengisian formulir yang sudah disiapkan petugas medis,
2. Dilakukan pengukuran tekanan darah dan suhu tubuh serta wawancara,
3. Proses vaksinasi covid-19,
4. Kontrol dari tim medis bagi yang sudah melakukan vaksinasi. (angky)

Pos terkait