Fakta Menarik Setelah AC Milan Tembus Perempat Final Coppa Italia

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS.COM – AC Milan harus bersusah payah mengalahkan Torino pada laga 16 besar Coppa Italia payah mengalahkan Torino pada laga 16 besar Coppa Italia. Setelah menjalani pertandingan selama 120 menit, Milan sukses meraih kemenangan 5-4 atas Torino lewat adu penalti.

Meladeni Torino di San Siro, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, I Rossoneri mendapat perlawanan sengit. AC Milan mencatatkan 50 persen penguasaan bola, berbanding 50 persen milik Il Toro.

Dikutip dari situs bola.com, anak asuh Stefano Pioli itu juga melepaskan 23 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Torino hanya memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Sayangnya, tidak ada satu pun peluang yang didapat oleh kedua tim membuahkan hasil. Sampai pertandingan berjalan 120 menit, skor 0-0 tetap bertahan, dan penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, AC Milan berhasil mengalahkan Torino dengan skor 5-4. Kelima algojo penalti Milan yakni Franck Kessie, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Alessio Romagnoli, dan Hakan Calhanoglu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.
Adapun Torino, hanya sepakan 12 pas Andrea Belotti, Sasa Lukic, Lyanco, dan Vanja Milinkovic-Savic yang sukses membobol gawang AC Milan.

Sementara itu, bola hasil tendangan penalti Tomas Rincon dapat digagalkan kiper kedua Milan, Ciprian Tatarusanu.
Kemenangan atas Torino membuat AC Milan berhak lolos ke perempat final Coppa Italia. Lawan berikutnya yang akan dihadapi I Rossoneri adalah pemenang antara Fiorentina atau Inter Milan.

1. AC Milan berhasil lolos dari 16 besar Coppa Italia dalam 12 musim terakhir.

2. AC Milan selalu lolos ke fase selanjutnya di Coppa Italia dalam empat dari lima kesempatan, di mana penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

3. AC Milan selalu berhasil menembus babak selanjutnya dari tiga pertemuan terakhir kontra Torino pada 16 besar Coppa Italia.

4. Dua dari delapan pertandingan terakhir AC Milan di Coppa Italia selalu berakhir hingga perpanjangan waktu. Kedua laga itu adalah ketika bersua Torino.

5. Ini adalah untuk pertama kalinya sejak November 2020 (kontra Lille), di mana AC Milan gagal mencetak satu gol pun pada laga kompetitif.

6. Ciprian Tatarusanu menorehkan clean sheet dalam tiga penampilan terakhirnya bersama AC Milan di semua kompetisi.

7. Alessio Romagnoli adalah satu-satunya pemain yang selalu menjadi starter dalam lima pertandingan terakhir AC Milan di Coppa Italia, sejak Stefano Pioli duduk di kursi pelatih pada musim lalu.

8. Ini adalah pertandingan pertama Mateo Musacchio bersama AC Milan dalam 325 hari. Terakhir kali Muscchio membela Milan adalah ketika bersua Fiorentina pada Februari 2020.(red/*)

Pos terkait