Camat Dan Kades Se-Talaud Dikumpul Wabub Tingkatkan Pencegahan Covid 19

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS, TALAUD – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs.Moktar Arunde Parapaga Pimpin Rapat Pertegas Pengendalian Penanganan dan Penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Senin (11/01/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Rapat yang dihadiri seliruh Camat, Lurah dan Kades Se-Talaud itu dampingi Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Pemkab Talaud Daud Malengsang,S.Sos. dan Kepala Dinas pemberdayaan perempuan Perlindungan anak Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Max Binilang,SH.,MM.

Bacaan Lainnya

Saat di temui pihak media Wabub mengatakan, “Kita akan melakukan tindakan luar biasa dan sudah memerintahkan para Camat dan Kades Se-Kabupaten Talaud untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dengan pembagian disinfektan setiap Desa dapat 25 Liter. Untuk melakukan penyemprotan di rumah-rumah penduduk,tempat Ibadah Gedung Sekolah dan tempat umum lainya dan melakukan penyuluhan kepada Masyarakat atau Pelaku perjalanan Jika mulai merasa ada Suspek mulai terindikasi ada gejala Covid 19 seperti demam ,Panas dingin di anjurkan untuk Isolasi mandiri di karenakan Talaud sudah ada korban jiwa akibat Covid 19 di Akhir Tahun 2020 dan RSUD Talaud sudah Penuh,” kata Parapaga.

Ditambahkanya, “Pemerintah Daerah akan mengambil tindakan untuk memaksimalkan fungsi Rumah Sakit bergerak di Gemeh untuk menampung Pasien terindikasi Covid 19 dan untuk ketersediaan Obat dan APD akan segera tiba di Talaud. Selanjutnya akan di berikan kepada Pihak Rumah Sakit dan Satgas Covid 19 Kabupaten Talaud. juga mempertegas pengunaan alokasi ADD Desa untuk Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Tahun 2021 seperti Tahun Sebelumnya,” tutup Wabup.(Oke)

Pos terkait