Random Cek Covid-19 di Pos Terpadu KEK Bitung

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS,BITUNG– Upaya pencegahan penyebaran covid-19 khususnya di Kota Bitung terus dilakukan jajaran Polres Bitung.

 

Bacaan Lainnya

Bersama aparat terkait lainnya, personel Polres Bitung melakukan penyekatan kendaraan sekaligus random rapid tes kepada masyarakat atau pengendara yang masuk wilayah Kota Bitung, sekitar pukul 09.30 Wita.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pos Terpadu KEK, dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo.

 

Dalam kegiatan tersebut, personel yang dilibatkan sebanyak 23 orang dari berbagai unsur, yaitu Polres Bitung, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

 

Dalam kegiatan tersebut, personel melakukan pemeriksaan awal dengan pengukuran suhu tubuh. Bila ditemukan seseorang dengan suhu tubuh diatas 37,3 derajat maka diarahkan ke tenda pemeriksaan rapid tes.

 

Sebanyak 25 orang pengendara kedapatan memiliki suhu diatas 37,3 derajat sehingga wajib rapid tes. Dan dari hasil rapid tes, didapatkan 2 orang dinyatakan reaktif.

 

Terhadap pengendara yang dinyatakan reaktif, petugas menyarankan agar melakukan isolasi mandiri dan swab tes dan tidak diperkenankan masuk di wilayah Kota Bitung.

 

“Kita terus mengupayakan meminimalisir penyebaran covid-19 di Kota Bitung, dengan melaksanakan Operasi Yustisi dan pemeriksaan di pintu masuk Kota Bitung,” singkat AKBP FX Winardi Prabowo.(red/*)

 

Pos terkait