Ketambahan 1 Meninggal Pasien Covid 19, Wabub Moktar: Camat dan Kades Harus Tegas Untuk Isolasi Masyarakat

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS, TALAUD – Dengan adanya ketambahan pasien covid 19 yang meningal dunia di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Rabu (06/01/2021) sekira pukul 03.00 WITA dini hari. Wakil Bupati Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga tekankan seluruh Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Talaud untuk memperketat dan seriusi keluarga-keluarga pasien meningal dunia, yang sudah melakukan kontak langsung dan sudah diperiksa.

Menurut data yang didapat, Pasien Covid-19 yang meningal dunia tersebut atas dasar Rapid Test Antigen Reaktif. Inisial pasien berinisial OS (65) asal Kelurahan Melonguane Timur. Sebelum meningal dunia, pasien dirawat di RSUD Talaud sejak hari Selasa tanggal 5 Januari 2021 pukul 19.00 WITA, karena sesak nafas dan nyeri dada. Setelah diperiksa AG Sars Covid 2 dengan hasil Positif dengan diagnosa sesak napas dan nyeri dada, sekira pukul 03.30 WITA, Pasien meninggal di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Talaud.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya hal tersebut, Wakil Bupati Talaud memerintahkan seluruh jajaran pemerintah di Kabupaten Talaud untuk lebih mengseriusi penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Talaud.

“Seluruh Camat dan Kepala Desa untuk segera mengintruksikan keluarga-keluarga yang sudah di rapid tes dan hasil positif harus melakukan isolasi mandiri secara tegas. Camat, lurah dan kades juga harus tegas kepada keluarga-keluarga yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien positif covid dan telah meningal dunia, harus melakukan pemeriksaan dan isolasi mandiri,” ungkap Wabub Moktar.

Ditambahkanya, “Setelah ada beberapa pasien yang di isolasi dan meningal dunia, disitu peran Tim Gugus tugas penyebaran covid 19 harus lebih ditingkatkan, dirinya juga mengingatkan kepada Asisten Satu untuk berkoordinasi dengan seluruh tim gugus tugas, untuk melaksanakan pemakaman pasien covid secara protap yang berlaku,” tutup Wabub Talaud.(Oke)

Pos terkait