Ferdy Lengkong Buka Akses Jalan Perkebunan Desa Treman

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS, MINUT- Sebagai bukti kecintaan terhadap desa Treman kecamatan Kauditan Minut, Ketua PAN Minahasa Utara Ferdy Thomas Lengkong yang akrab di sapa Didy
dengan menggunakan dua alat exsavator PC 100 dan PC 200, membuka atau membangun akses jalan baru di perkebunan Treman.

Menurut pengusaha alat berat yang ada di Minut ini, jalan yang di buka adalah jalan Tete tana terus keluar sungai tete Kelung, dekat jalan umum Minawanua dan yang sementara di kerjakan di dekat Bulu Baduri.

Bacaan Lainnya

Hal ini bentuk kepedulian untuk membangun desa Treman sebagai tanah kelahirannya bersama keluarga termasuk Ir.Joppi Lengkong MSi.

Ditambahkanknya, dengan dibukanya akses jalan tersebut, bisa menjadi tempat wisata yang baru di daerah Minut khususnya desa Treman.

Lanjutnya, jalan yang di kerjakan 1 km dari lorong 6 ke lorang 3 itu jalan akses ke un sawah, trus adalagi jalan yang di kerjakaan jalan baru yang sudah lama di LUPAKAN jalan TETANA adalah jalan kampung tua Tareuman (Treman skarang). jalan yang akan di tujuh sampai batas kuala dan keluar di jalan jalan desa WINAWANUA yang merupakan akses jalan perkebunan desa Treman.

“Semua di persembahkan for masyarakat Treman, agar supaya akses ke perkebunan warga jadi lebih mudah,”ujar Didy.

Menanggapi pembuatan jalan tersebut, salah satu warga desa Treman Tommy Makalew mengapresiasi lewat media sosial Facebook (Fb) yang intinya menuliskan, kepedulian ketua PAN Minut Ferdy Thomas Lengkong untuk masyarakat desa Treman lewat pembuatan jalan perkebunan yang baru dengan sebagai bukti kecintaannya kepada masyarakat dan desa Treman.(angky)

Clay Hadiri Syukuran RSUD dan HKN

SUARASULUT.COM, MINUT- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa utara Clay Dondokambey SSTP MAP menghadiri syukuran RSUD Maria Walanda Maramis dan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 yang digelar di aula RSUD Kamis,(27/11/20).

Dalam syukuran tersebut, Pjs Bupati Clay June Dondokambey memberikan apresiasi kepada RSUD yang statusnya menjadi Badan Layanan Umum, serta menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan semangat juang dari paramedis RSUD dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Minut.
Kedepan, kata Dondokambey, biarlah RSUD tetap profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas pelayanan kesehatan masyarakat. “Apresiasi kepada direktur, para dokter dan semua paramedis di RSUD, yang telah berjuaang dan berdedikasi untuk RSUD,” kata Clay.

Dilanjutkannya, tantangan global tethadap Covid 19, menjadi tugas kita semua dan salut terhadap paramedis, yang tetap mendedikasikan diri di garis depan dalam merawat pasien Covid 19 maupun pasien lainnya. “Kami tetap mendukung dedikasi paramedis dalam pelayanan kesehatan,” lanjutnya.

Clay juga menambahkan, setelah menjadi BLU, biarlah mengedepankan pelayanan, profesional dan bersedikasi dan berintegritas dengan profesi yang ada, semuanya itu dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. “Lebih semangat dan lebih profesional lagi, excelent service bagi masyarakat,” ujarnya, seraya mengatakan, banyak selamat buat Direktur RSUD dr Sandra Rotty yang berhari ulang tahun ke 56 dan selamat hari kesehatan nasional ke 56 tahun, pada tanggal 12 November 2020 lalu.

Hadir juga dala acara tersebut Ketua DPRD Denny Lolong S
Sos, Sekretaris Daerah Ir.Jemmy H Kuhu MA, BPKP Sulut, jajaran Dinas Kesehatan Minut dan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit (RS) Prof Kandou Malalayang, Dr dr Jimmy Panelewen.(angky)

Pos terkait