Diduga Aniaya Wartawan, Oknum Kadispora Minsel di Polisikan

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS.COM,MINSEL-Diduga melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap salah satu wartawan yang bertugas di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yakni Victor Rantumbanua. Oknum Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel berinisial FR alias Fibert dilaporkan ke Kepolisian Resor (Polres) Minsel.

Oknum Kadis Dikpora Minsel ini dilaporkan oleh korban VR yang merupakan wartawan Surat Kabar Harian (SKH) Komentar ini tertuang dalam laporan Nomor: LP/376/XI/2020/Sulut, Selasa (17/11/2020).
Berdasarkan pengakuan korban, dia diserang FR secara tiba-tiba saat dia berada di Ruang Tata Usaha Pimpinan (TUP) Bupati Minsel, pada Selasa (17/11/2020) siang, sekira Pukul 12.00 WITA.

Bacaan Lainnya

“Waktu itu saya sedang berbincang-bincang dengan rekan-rekan di TUP. Tiba-tiba saya diserang oleh oknum Kadis Diknas dari belakang. Sayapun langsung roboh,” katanya.

Serangan tersebut membuat korban tergeletak di lantai. Masih dalam keadaan terkapar di lantai, oknum Kadis Dikpora itu mencoba kembali menyerang. Namun, serangan kedua gagal karena FR langsung ditahan oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Novi Pusung. Kursi di ruangan TUP pun berserakkan.

Kendati sudah dilerai, FR masih tetap berupaya menyerang. Beruntung petugas Satpol PP yang bertugas di pintu TUP langsung masuk dan ikut melerai.

Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka di bagian lengan, serta timbul rasa sakit di bagian belakang dan leher. Merasa keberatan dengan aksi tersebut, korban langsung mendatangi Mapolres Minsel dan langsung melaporkan oknum Kadis ke Polres Minsel.

“Kemarin saya sudah buat laporan dan sudah langsung di-BAP,” tandasnya.(dvd)

Pos terkait