Polres Bitung Siap Wujudkan Pilkada Aman dan Damai tahun 2020

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS,MANADO-‘ Semakin dekatnya Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Polres Bitung kian siap melaksanakan pengamanan dalam mewujudkan pilkada aman dan damai.

Hal itu diwujudkan dalam Pelaksanaan Debat Terbuka Calon Wakil Walikota Bitung Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kota Bitung mendapat pengamanan ketat aparat Kepolisian, di Fave Hotel Bitung, Sabtu (14/11/2020) yang dipimpin langsung Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo berdasarkan STTP Satuan Intelkam Polres Bitung Nomor 63/XI/Yan/2.2/2020 Res Bitung, tanggal 13 November 2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipandu oleh moderator Regina Mangkey ini, mengangkat tema debat, Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Menyelesaikan Persoalan Daerah, Kebijakan dan Strategi Penanganan, Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya.

Hadir dalam kegiatan kegiatan Debat Terbuka Calon Wakil Walikota Bitung antara lain, Ketua KPU Kota Bitung Deslie D. Sumampouw, SE bersama Komisioner, Ketua Bawaslu Kota Bitung Deiby, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Nomor Urut 1, 2 dan 3, dan Forkopimda Kota Bitung serta perwakilan Tim Kampanye.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast berharap seluruh rangkaian tahapan Pilkada termasuk debat terbuka berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

“Aman dari gangguan kamtibmas dan sehat terbebas dari covid-19. Jadi seluruh yang hadir wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengingatkan.

Tidak hanya sampai disitu saja, pihak Polres Bitung juga telah mengamankan Logistik Pemilu yakni berupa Kotak Suara yang Tiba di Kantor KPU Bitung.

Terpantau logistik pemilu tiba di Kantor KPU Bitung, Sabtu (14/11/2020) siang, sebanyak 583 Kotak Suara Pemilihan Gubernur yang dikirim oleh PT. Pandico Karya Bersama.

Logistik ini dibawa dengan menggunakan kendaraan truck DB 8119 LA dan kendaraan pick up DB 8569 CG, yang diterima oleh Kasubag Logistik, Umum dan Keuangan KPU Kota Bitung A. Niakimo Mandagi, SE bersama dengan Staf KPU Kota Bitung dan langsung dilakukan pemeriksaan oleh Staf KPU Kota Bitung, dari hasil dianggap lengkap dan baik, kemudian dilakukan penandatanganan serah terima barang, dengan pengamanan extra ketat dari aparat Kepolisian di Kota Bitung.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast berharap proses pengadaan Logistik Pemilu berjalan sesuai dengan waktu yang dijadwalkan,

“Sehingga saat waktunya tiba pada tahapan pemungutan suara nanti sudah tidak ada masalah, dan semuanya berjalan dengan lancar,” singkat Kombes Pol Jules Abraham Abast.(ras)

Pos terkait