Singal-Lengkong Mempunyai Karakter Pemimpin Luar Biasa

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS, MINUT- Debat calon bupati dan wakil bupati Minahasa utara (Minut) tahap pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut di Hotel Sutan Raja, Kamis (12/11/20) telah berlangsung dengan baik.

Drs Sompie Singal MBA saat diwawancarai media usai debat mengatakan, untuk mengembangkan perikanan yang ada di Minut, salah satu program utama adalah pembuatan jeti di kepulauan dan akan menyiapkan listrik yang baik serta pabrik es, Guna untuk mempermudah bagi nelayan di kepulauan menjaga kualitas ikan.

Bacaan Lainnya

“Salah satu program perikanan oleh pasangan nomor urut 3 adalah pembuatan jeti dan pengadaan listrik dikepulauan serta pabrik es, hal itu untuk mempermudah bagi nelayan dan menjaga kualitas ikan agar harganya tetap tinggi.”kata Singal.

Untuk pertanian, langsung ditanggapi oleh calon wakil bupati Ir.Joppi Lengkong MSi, salah satunya adalah peremajaan kelapa, hal itu untuk meningkatkan produksi kelapa dan mengurangi biaya operasinalnya. “salah satu visi misi kami dibidang pertanian adalah peremajaan pohon kelapa, saat ini banyak pohon kelapa yang sudah sangat tua dan dan pohonnya sangat tinggi, salah satu solusinya adalah peremajaan, sehingga bisa menghasilkan buah yang banyak dan biaya operasionalnya jadi murah. Tapi harus dilakukan secara bertahap dan pemerintah akan membantu menyiapkan bibit.” Jelas Lengkong yang juga sebagai insinyur pertanian.

Menanggapi debat tersebut, Menurut Drs. Denny Wowiling MSi, pasangan nomor urut 3, Drs.Sompie Singal MBA dan Ir.Joppi Lengkong MSi, tampil sebagai calon pemimpin yang punya karakter dan dalam penajaman visi dan misi, pasangan nomor urut 3 yang dikenal dengan KISS-JO sangat luar biasa.

Lanjut Wowiling, hal itu dikarenakan Baik Singal Maupun Lengkong sudah sangat berpengalaman dalam kepemimpinan dan tau betul apa yang yang akan dilakukan untuk kemajuan Minahasa utara.

“Dari sisi perekonomian, Pak Sompie berlatar belakang ekonom, dan untuk strategi pertanian, Lengkong sendiri merupakan insinyur pertanian, dan kedua-duanya sudah sangat berpengalaman dipemerintahan.” Jelas Dewo.(angky)

Pos terkait