Clay Canangkan Pinilih Desa Tangguh

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS, MINUT- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP, Kamis (12/10/20) melakukan pencanangan desa api Ilir kecamatan Dimembe sebagai desa tangguh dan di hadiri juga Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau SIK MSi.

Pencanangan Desa Tangguh ditandai dengan penanaman jagung serta penyerahan bantuan bibit jagung, kelapa, buah-buahan, dan alat pertanian. Serta penyerahan piagam penghargaan kepada jaga atau lingkungan lunas pajak dan bangunan tahun 2020.
Dicanangkan Desa Pinilih sebagai desa tangguh dengan berbagai kriteria diantaranya, keamanan dan ketertiban baik dan adanya sinergitas dalam pelayanan kesehatan antara pemerintah dan masyarakat, termasuk melaksanakan protokol Covid 19 dan desa bebas Covid 19, adanya sinergitas dalam ketahanan pangan masyarakat, serta lainnya.

Bacaan Lainnya

Pjs Bupati Clay June Dondokambey SSTP MAP, memberi apresiasi desa tangguh kepada desa Pinilih, dan biarlah pencanangan ini bukan sekedar seremoni, tapi digalakan dan diteruskan serta dilestarikan terus. “Saya bangga dengan inovasi ini dan biarlah tetap berkomitmen dan konsisten menjadi desa Tangguh,” kata Clay.

Hadir juga, Kadis Pertanian Ir Wangke Karundeng, perwakilan Dandim 1310 Bitung oleh Mayor In Chris Pusung, Camat Dimembe Ansye C Dengah, S.Sos, Hukum Tua Pinilih dan Hukum Tua Klabat dan lainnya.(angky)

Pos terkait