Penyidik Usut Bedeng Pekerja Proyek RS Sentra Medika Minut Terbakar

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS,MINUT – Bedeng atau tempat tinggal sementara para pekerja proyek pembangunan hotel dan Rumah Sakit Sentra Medika Minut (Minahasa Utara), di Maumbi, Kalawat, terbakar sekitar pukul 08.30 WITA.

Petugas keamanan rumah sakit, Harnol Lotulung (47) menuturkan, pagi itu sedang piket dan mendengar teriakan kebakaran, berulang-ulang. Harnol bergegas mendatangi lokasi dan mendapati bedeng berukuran 15×4 meter tersebut sudah terbakar.
Hal yang sama juga dikatakan oleh petugas keamanan lainnya, Refly Pinontoan (28). Kedua saksi bersama para pekerja bangunan berupaya memadamkan api dengan tabung pemadam portable maupun peralatan seadanya, namun ‘si jago merah’ terus membesar.

Sekitar pukul 09.00 WITA, 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Minut dan 1 dari Pemprov Sulut tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Beberapa saat kemudian, api yang melahap bangunan semi permanen terbuat dari kayu, seng dan tripleks itu berhasil dipadamkan.

Kapolsek Airmadidi AKP Mardy Tumanduk mengatakan, pihaknya langsung mendatangi dan mengamankan TKP. “Tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian semua pekerja sedang beraktivitas di proyek bangunan,” ujarnya.

Lanjut AKP Mardy Tumanduk, kerugian ditaksir mencapai Rp. 150 juta. “Di dalam bedeng terdapat barang-barang berharga milik para pekerja yang terbakar. Kejadian ini dalam penyelidikan lebih lanjut, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran,” pungkasnya.(red/*)

Pos terkait