Resmi Dilantik Sebagai Komisioner KPU Mitra, Hensly Pelleng Siap Bekerja Maksimal

  • Whatsapp

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) resmi melantik Hensly Jooke Pelleng sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota KPU Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2018-2023.

Pelantikan yang dilaksanakan secara virtual di Kantor KPU Sulawesi Utara, dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, Senin 9 November 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU RI Arief Budiman, disela pelantikan mengatakan, menjaga kepercayaan publik sekaligus mewujudkan pemilihan yang berkualitas, seluruh jajaran KPU secara khusus anggota KPU yang baru dilantik harus bekerja transparan, profesional, kerja tim, dan berintegritas.

“Segera beradaptasi dengan yang lain dan menyesuaikan diri dengan kerja di KPU apalagi dengan tahapan Pilkada yang berlangsung,” tegas Budiman.

Sementara itu, Komisioner KPU Mitra yang baru Hensly Jooke Pelleng saat diwawaicarai wartawan mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena boleh dilantik sebagai anggota KPU Mitra.

“Bersyukur atas anugerah Tuhan sehinga pelantikan boleh berjalan dengan baik,” ujar Pelleng sembari mengatakan dirinya akan bekerja secara maksimal sesuai tanggung jawab yang diberikan.

Sementara itu,  Otnie Tamod sebagai salah satu anggota Komisioner KPU Mitra Mengatakan, usai dilantik, Komisioner Henslly Pelleng langsung bertolak ke kantor KPU Mitra untuk bekerja.

“Jadi usai pelantikan di kantor KPU Sulut, Pak Hensly Pelleng langsung bersama-sama dengan kami (jajaran KPU Kitra, red) dalam agenda rapat pleno rutin, yakni evaluasi kegiatan rutinitas sekaligus membahas agenda kerja yang sementara berjalan,” terang Tamod.

Ditambahkan Tamod, usai rapat pleno, Komisioner Hensly Pelleng langsung bergabung dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) gelombang III bersama lima KPU kabupaten / kota lainnya di Kotamobagu terkait dengan pemungutan dan perhitungan suara atau Tungsura.

“Harapan kami jajaran KPU Mitra, Pak Pelleng langsung menyesuikan dengan tahapan yang sementara jalan. Apalagi tahapan tinggal sebulan lagi. Jadi harus cepat menyesuaikan, secara khusus cepat mempelajari regulasi yang berlangsung,”tukas Tamod.

Diketahui, Komisioner Hensly Jooke Pelleng mengantikan Alm Irfan Rabuka yang meninggal pada 29 Maret 2020 lalu. Berdasarkan pleno yang dilakukan jajaran komisioner KPU Mitra, Pelleng melanjutkan jabatan Alm Irfan Rabuka sebabagi Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Wakil Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, serta Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Belang dan Ratatotok.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Komisioner KPU Mitra Otnie Tamod dan Otniel Wawo, Sekretaris KPU Mitra Novry Lenway, serta jajaran sekretariat KPU Sulut dan Mitra. (fan)

Pos terkait