Penyampaian KUA-PPAS 2021 Tingkat I Diparipurnakan DPRD Kotamobagu

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS,KOTAMOBAGU – KUA-PPAS Kotamobagu tahun anggaran 2021 diparipurnakan tingkat I oleh DPRD Kotamobagu pada hari Selasa (20/10/2020), bertempat di ruang paripurna kantor DPRD Kotamobagu.

Bacaan Lainnya

Dipimpin Ketua DPRD Meyddi Makalalag, dihadiri para anggota DPRD Kotamobagu, Wakil Walikota Nayodo Koeniawan SH, Sekda Kotamobagu dan jajaran Asisten. Adapun Walikota Ir Hj Tatong Bara mengikuti sidamg paripurna secara virtual.

Dari enam fraksi yang ada, empat diantaranya (Fraksi PDIP, PKB, Demokrat dan Golkar), setuju untuk dibahas ke tingkat selanjutnya.

Sedangkan dua fraksi lainnya, Fraksi Hanura tidak memberikan pendapat, dan Fraksi Nasdem, tidak hadir.

Dalam sidang paripurna tersebut, Walikota menyempatkan untuk mengurai prioritas pembangunan di Kotamobagu pada tahun 2021, yang berjumlah delapan poin.

“Delapan prioritas pembangunan Kota Kotamobagu tahun 2021 dirumuskan dengan mempertimbangkan hasil evaluasi serta capaian kinerja tahun sebelumnya. Isu-isu strategis, prioritas pembangunan nasional maupun Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), serta untuk penanganan dan pemulihan sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19, sehingga diharapkan dapat terlaksana kesinambungan program pembangunan dari tingkat pusat hingga daerah,” papar Walikota.

“Penyampaian KUA-PPAS Tahun 2021 pada rapat paripurna ini, juga merupakan upaya dalam rangka menjaga kesinambungan pelaksanaan pembangunan yang terarah serta sistematis. Dimana semua itu dilakukan dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang tersedia secara optimal, efisien, efektif, dan akuntabel,” pungkas Walikota.

Delapan prioritas pembangunan Kotamobagu tahun 2021
1) pertumbuhan ekonomi
2) penanggulangan kemiskinan dan pengangguran
3) peningkatan kualitas pendidikan dan Kesehatan
4) peningkatan infrastruktur pariwisata, kebudayaan dan daya saing daerah
5) pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana
6) peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat
7) reformasi birokrasi
8) keadilan dan kesetaraan gender.(wal/*)

Pos terkait