Partai Bulan Bintang dan Firasat Angka Kemenangan untuk CEP-SSL

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS,MANADO– Usai ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kamis (24/09/2020) dalam pencabutan nomor urut untuk kandidat yang bakal maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Partai Bulan Bintang yang memutuskan untuk merapat ke CEP-SSL.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut di buktikan dengan kedatangan langsung ke Sekertariat Pemenangan CEP-SSL yang berada di Wilayah Sario oleh Hi. Burhanuddin , sembari menunjukan kelengkapan berkas sebagai partai pendukung yang baru bergabung dalam tim pemenangan CEP-SSL,
“Hari ini kami nyatakan sikap mendukung usai melewati survei dan memilih pasangan CEP-SSL yang hingga saat pencabutan nomor urut pasangan calon masih sangat tangguh, marilah bersatu sesuai nomor urut satu yang diperoleh” Jelas Ketua DPW PBB Sulut tersebut.

Sementara itu calon Gubenur Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sehan Salim Landjar (SSL) ketika di wawancarai mengatakan sangat bersyukur dengan nomor urut satu yang mereka peroleh.”Dalam pencabutan nomor urut itu berdasarkan kedatangan yang lebih awal, Bukan suatu kebetulan tapi mungkin ini pertanda jalan Tuhan untuk Sulut Bangkit,” tandas CEP.

Ditempat berbeda Calon Wakil Gubernur Sehan Salim Landjar mengatakan sudah mendapat firasat bahwa angka satu yang akan mereka peroleh.”Alhamdulilah, semua itu hanya karena Allah, sejak semalaman saya sudah firasat pertanda baik angka satu yang berarti angka kemenangan usai Sholat” Ujar Eyang sapaan akrabnya.

Usia pencabutan nomor urut, ketiga paslon melanjutkan dengan penanda tanganan deklarasi pilkada damai, sesuai pasal 72 Peraturan KPU nomor 1 tahun 2020, yang telah dirubah menjadi Peraturan KPU Nomor 9 tahun 2020 bersifat final dan mengikat yang disaksikan oleh Kapolda Sulawesi Utara, Kejati Sulut, Danrem 131 Santiago.

Dari hasil pengundian, nomor 1 paslon Christiany Eugenia Paruntu – Sehan S. Landjar, nomor urut 2 paslon Vonnie Anneke Panambunan – Hendry Corneles Mamengko Runtuwene,
dan nomor 3 paslon Olly Dondokembey – Steven O.E. Kandouw. (ras)

Pos terkait