Mendagri Tunjuk Onibala Jadi Plt Bupati Minsel

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS,MINSEL-Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Mecky M Onibala resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Penunjukan Onibala sebagai Plt Bupati Minsel ini sudah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Sekprov Sulut mengungkapkan, sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut mengusulkan tiga nama pejabat eselon II Pemprov Sulut ke Kemendagri sebagai Plt Bupati Minsel awal Agustus lalu. Setelah lama ditunggu-tunggu, Kemendagri akhirnya membalas surat dari Pemprov Sulut tersebut dan menyetujui nama Mecky M Onibala sebagai Plt Bupati Minsel.
“Plt Bupati Minsel Mecky M Onibala dan sudah disetujui Mendagri,” kata Sekprov.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, setelah mendapatkan persetujuan dari Mendagri, Pemprov Sulut sudah mengantongi Surat Keputusannya (SK) dari Mendagri tentang penetapan Mecky M Onibala sebagai Plt Bupati Minsel.
Sebelumnya Mecky M Onibala juga pernah ditugaskan menjadi menjadi PJ Bupati Minsel tahun 2010 lalu. Saat itu Onibala ditunjuk sebagai Pj Bupati Minsel karena pada waktu itu Bupati Drs Ramoy Markus Luntungan (RML) maju sebagai Calon Gubernur Sulut.
Sedangkan untuk penetapan dirinya sebagai Plt Bupati Minsel saat ini dikarenakan adanya kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Minsel yang keduanya sedang mencalonkan diri.

Sedangkan untuk sementara roda pemerintahan dipimpin Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi yang bertindak sebagai seorang Pelaksana Harian (Plh) Bupati Minsel.(dvd)

Pos terkait