Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan BPJS Teken Kesepakatan

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS, BOLSEL- Senin (21/9/2020), bertempat di Kantor Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Pemerintah Daerah Bolsel bersama Kepala BPJS Cabang Tondano Erfan Nugraha melaksanakan penandatanganan surat penunjukan integritas kepesertaan kepala dan perangkat dalam jaminan, kesehatan nasional.

Bacaan Lainnya

 

Pada kegiatan menggunakan protokol kesehatan covid-19 ini, Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru SPt yang didampingi Ketua DPRD Ir.Arifin Olii, Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy S.STP, Kepala DPMD Ekafri Van Gobel dan Kepala Dinas Kesehatan ir.Sadly Mokodongan, mengatakan Permendagri nomor 119 tahun 2019 tentang pemotongan, penyetoran dan pembayaran iuran jaminan kesehatan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Bolsel melaui DPMD untuk bersinergi Dangan BPJS kesehatan dalam pendaftaran kepala dan perangkat Desa yang ada di wilayah Bolsel.

 

” Ini Bentuk Komitmen Pemkab Bolsel demi mewujudkan kesehatan semua kepala desa dan perangkat serta keluarganya sesuai Perintah Permendagri Nomor 119 tahun 2019″Ujar Bupati Iskandar Kamaru yang Juga Sebagi Ketua Kopres Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Utara (Sulut).

Iskandar Juga mengatakan, Adanya kerjasama integritas tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini juga para kepala desa dan perangkat Desa beserta dengan keluarganya agar mempunyai jaminan kesehatan sehingga tetap tenang dalam mengemban tugas Pemerintah Desa.

Diketahui bahwa Iuran JKN Kepala Desa dan perangkat desa dibayarkan oleh Pemkab Bolsel melaui dinas PMD dengan penganggaran 4% dan di Siltap melaui ADD sebesar 1% sesuai Permendagri 119 tahun 2019.(hamka/adv)

Pos terkait