Peralatan Seadanya Perangkat Desa Birang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kerja Bakti di Lokasi Longsor

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWSNEWS, TALAUD – Jalan Raya ujung Desa Birang Kecamatan Damau mengalami longsor, pada Senin lalu. Dengan adanya kejadian itu, Pemerintah Desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat melaksanakan kerja bakti di lokasi kejadian.

Longsor tepatnya terjadi di sungai Andaalan Desa Birang Arah Banua Tabe/Kampung lama, Kecamatan Damau Kabupaten Kepualauan Talaud Sulawesi Utara.

Pemerintah Desa, bersama anggota TNI/Polri, dan warga sekitar kerja bakti membersihkan material longsor yang hampir memutus badan jalan yang bisa mengakibatkan akses ekonomi warga tertutup.

Kepala Desa Birang melalui Sekertaris Desa Evandri Manariangkuba menyebutkan, jika tidak diseriusi oleh aparat Desa mengenai longsor itu, maka akses jalan akan lumpuh.

“Sejak kejadian itu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Perangkat Desa bersama warga melaksanakan kerja bakti gotong royong membuat semacam talud dan merekayasa aliran air untuk mengantisipasi adanya longsor susulan akibat hujan lebat,” kata Evandri saat dihubunggi media ini.

Kegiatan kerja bakti akibat bencana alam tanah longsor itu, warga hanya mengunakan alat seadanya dan dilakukan hingga sore hari, hingga akhirnya jalan sudah bisa di lewati kendaraan.(Oke)

Pos terkait