PDIP Laporkan Insiden Pembakaran Bendera Parpol ke Polres Minsel

  • Whatsapp

SEPUTARSULUT.COM,MINSEL-Adanya insiden pembakaran bendera PDI-P dalam aksi unjuk rasa beberapa hari lalu di Jakarta, berbuntut pelaporan partai pemenang pemilu 2019 ini kepada pihak berwajib.

Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sejumlah pengurus DPC PDIP membuat laporan ke Polres setempat pada Senin (29/6/2020).

“Prioritas partai saat ini yaitu membantu penanganan Covid-19, tapi dengan kejadian pembakaran bendera partai itu membuat Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengambil sikap dengan mengeluarkan surat perintah harian kepada seluruh kader. Untuk itulah kami DPC PDIP Minsel hari ini melaporkan insiden itu ke Polres Minsel,” ungkap Ketua DPC PDIP Minsel Stefanus Lumowa.

Ditegaskan Lumowa, keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minsel meminta dengan hormat kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia agar mengusut tuntas pelaku atau oknum intelektual yang ada di belakang kejadian pembakaran bendera PDIP.

“PDIP secara umum berharap aparat penegak hukum  memproses pelaku pembakaran bendera tersebut sesuai hukum di Republik Indonesia. Kita juga meminta kepada Kapolres Minsel agar menyampaikan tuntutan kami ini kepada Kepolisian Republik Indonesia. Selain itu, kami minta juga untuk mengantisipasi kejadian ini di daerah kita, agar tidak ada kejadian yang sama,” tandas Lumowa yang juga Wakil Ketua DPRD Minsel ini.(dvd)

Pos terkait