Bupati Letakkan Batu Pertama MTS di Desa Pinolantungan, Disaksikan Ratusan Masyarakat Bolsel

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS, BOLSEL– Selasa, (29/06/2020) Ratusan masyarakat menyaksikan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi.Iskandar kamaru, SPt melakukaln peletakan batu pertama di MTS Fastabiqulkhiraat, Yayasan Budi Amal Desa Pinolantungan Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Bupati Iskandar dalam sambutannya menyampaiakan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah dan masyarakat Desa Pinolantungan yang telah berupaya keras pembangunan Sekolah MTS ini dapat terwujud. Semua ini tidak akan terwujud tampa niat dan semangat kita semua.

“Kapan lagi kalau bukan saat ini. Sekolah MTS ini merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mencerdaskan generasi penerus di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Semogah bermanfaat bagi semua dan khususnya bagi anak-anak didik MTS Fastabiqulkhiraat yang kami sangat banggakan ini,” ungkap Bupati Bolsel yang juga sebagai Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Utara.

Iskandar juga mengatakan, selain pendidikan yang bersifat umum, anak-anak juga harus diberikan pendidikan yang bersifat spiritual dan mental guna membangun kepribadian anak yang lebih baik.

“Bapak Ibu tidak cukup anak-akan kita bekali hanya dengan pendidikan umum. Kalau mau lengkap harus pendidikan agama pula, inilah keistimewaan lembaga pendidikan dari organisasi Muhamadiyah dan NU, karena tidak hanya mendidik anak-anak kita di oengetahuan umum saja tetapi juga termasuk pengetahuan dalam sifat spritual dan mental,”
jelas Bupati.

Dalam momen itu atas nama Pemkab Bolsel, Bupati Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid menyerahkan bantuan 150 Sak semen untuk pembangunan MTS Fastabiqulkhiraat Desa Pinolantungan.

“150 sak semen ini bukan atas nama BERKAH melainkan dari Pemkab Bolsel,” tutup Iskandar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bolsel,Asisten I Asisten II Staf Ahli, para SKPD, Camat bolaang uki,Sangadi, BPD, Ketua Yayasan pendidikan Amal serta para undangan.(hamka)

Pos terkait