Pasien Isolasi Corona di RSUD Mala Coba Melarikan Diri, 7 Dokter Kontak Langsung Jalani Isolasi

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS, TALAUD – Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Talaud mendadak dibuat heboh oleh Satu pasien dalam pengawasan PDP berjenis kelamin perempuan closter Mamahan Kabupaten Kepulauan Talaud, berusaha melarikan diri dari ruang isolasi di RSUD Talaud, pada Rabu (17/06/2020).

Pasien tersebut berhasil di amankan tim Dokter yang tinggal di perumahan dokter, bersama perawat yang sedang jaga malam. Akibat hal itu, 7 dokter yang bertugas di RSUD tersebut harus menjalani isolasi dan melakukan pemeiksaan.

Berdasarkan informasi yang dirangkum media ini menyebutkan, pasien tersebut mencoba mengelabui petugas kesehatan dan berusaha menyerang dokter.

“Pasien tersebut mengatakan bahwa dirinya akan pulang dan tidak mau di RS, biarkan dia meningal di kampung halamanya. Korban yang terlibat kejar mengejar dengan dokter serta perawat sempat sampai di halaman depan RSUD. Setelah diberikan obat penenang pasien tersebut langsung di bawa ke ruang isolasi,” ungkap Direktur RSUD Mala dr. Susanti Essing. M.kes

Diketahui pasien tersebut sudah melewati pemeriksaan SWAP laboratorium dan dinyatakan pasien 07 untuk data pasien positif terjangkit covid -19 dan 4 dinyatakan sembuh.

Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulaun dr Kery Monangin mengatakan, “Lebih jelasnya ke pihak rumah sakit. Masalah dokter yang mengamankan pasien yang berusaha melarikan diri itu, akan melakukan pemeriksaan intensif untuk memastikan tertularnya covid 19 ke tubuh mereka saat kontak langsung dengan pasien,” tutur Monangin saat ditemui media ini.(Oke)

Pos terkait