Sumendap: Pegawai Usia 55 Tahun ke Atas, Saya ‘Rumahkan’

  • Whatsapp

SEPUTARSULUTNEWS,MITRA–Dalam menghadapi situasi pandemic covid-19 saat ini, Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, membatasi aktivitas perkantoran bagi pegawai yang berusia di atas 55 Tahun dan diinstruksikan untuk di rumahkan, atau Bekerja dari rumah.

“Untuk mencegah penyebaran covid-19, ada pembatasan aktivitas perkantoran bagi pegawai yang berusia 55 Tahun ke atas, karena menurut penilaian, di usia seperti itulah yang beresiko tinggi tertular covid-19,” ujar Sumendap.

Kecuali pegawai decision maker atau pembuat keputusan seperti Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Kepala Bidang, semua itu wajib masuk dan bekerja di kantor, kata Sumendap saat bersua dengan wartawan usai mengikuti rapat paripurna DPRD Mitra, Jumat 5 Juni 2020.

kalau untuk kepala seksi atau teknisi yang ahli teknologi dan ahli kondisi kerja yang ada sekarang, saya fokuskan, supaya kedepan dengan pengetahuan teknologi yang ada mampu melaksanakan pekerjaan kantor dari rumah.

“Kalau perlu, dengan perkembangan yang ada, Kabupaten Mitra di lima sampai sepuluh tahun yang akan datang, tidak pelru lagi masuk kantor, tapi dengan syarat, peraturan-peraturan yang ada, tetap berjalan baik, pungkas Sumendap. (fanly)

Pos terkait